Breaking News

Dandim 0719/ Jepara, dan Kasat Intel Polres Jepara, Hadiri Rakor Serapan Gabah (Sergap)

SUARAJAVAINDO.COM , JEPARA – Dinas Kesehatan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Jepara gelar rapat koordinasi tentang Gerakan Serap Gabah yang diselenggarakan di Aula DKPP di Jl. Mangunsarkoro No. 3 Jepara. Kamis (25/3/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE.M.I.Pol, Kasat Intel Poles Jepara Akp Adhi Purnomo, Ditjen Tanaman Pangan Kementan P. Warjito, Dinas Pertanian Dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Ibu Karmiati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Jepara Diyar Susanton SH. MH serta segenap tamu undagan.

Dalam kesempatannya, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan kegiatan rakor ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna mengoptimalkan gerakan swasembada pangan dengan menempatkan dan memberdayakan aparat komando kewilayahan khususnya Babinsa sebagai unsur penting dalam tim sergap.

“Kodim 0719/Jepara akan selalu mendukung terwujudnya pencapaian target ketahanan pangan dan swasembada pangan yang diagendakan pemerintah untuk memaksimalkan hasil panen yang lebih optimal.” Kata Dandim.

Lebih lanjut, orang nomor satu dijajaran Kodim 0719/Jepara sangat mendukung dengan adanya pelaksanaan rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan pangan dan pertanian Kabupaten Jepara.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dibidang pertanian yang berada di wilayah Kabupaten Jepara.” Pungkas Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanda tanganan kesepakatan kedua, berisi Bank BNI menyiapkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Konstraling dan proses budidaya penanganan panen, pascapanen serta pengolahan terpadu.

Penulis : Purnomo

About suara javaindo

Check Also

Sebanyak 40 Personel Polres Sragen Dikerahkan, Amankan Pertandingan Sepak Bola Kualifikasi Porprov Jateng

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN – Polres Sragen telah mengerahkan puluhan personel dalam pertandingan sepakbola kualifikasi Porprov Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.