Breaking News

Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Sumber lakukan Bakti Sosial

SUARA JAVAINDO.COM, BLORA – Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB)Kecamatan Sumber lakukan Safari KB serentak dalam rangka hari lahir Muslimah Nadlalatul Ulama ,Selasa (23/03). Pelayanan KB serentak dilakukan di aula kantor kecamatan Sumber bekerjasama dengan Dinsos PPKB ,PKK kabupaten Rembang dan Ibu Persit Kartika Candra Kirana Koramil Sumber.

Pelaksana Tugas Dinsos PP KB Agus Salim lewat Eko Sulistini ketika ditemui Suara Javaindo mengatakan, bahwa dalam rangka harlah NU Muslimah, kami bekerjasama dengan Fatayat anak Cabang NU kecamatan Sumber,menyelenggarakan kegiatan penyuluhan KB kepada masyarakat dan bakti sosial pembagian sembako “ucap Eko Sulistini.

“Lanjut Eko Sulistini pelayanan dalam kesehatan KB ini adalah dimaksudkan untuk pengaturan kehamilan bagi pasangan usia subur, untuk membentuk generasi penerus yang sehat dan cerdas. Upaya kami ya terus melakukan penyuluhan melalui promotif ,preventif pelayanan dan dan pemulihan termasuk perlindungan efek samping komplikasi dan kegagalan alat kontrasepsi.

Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kabupaten Kota bertanggung jawab dan menjamin ketersediaan tenaga ,fasilitas pelayanan ,obat kontrasepsi ,penanganan komplikasi dan kegagalan dalam memberikan pelayanan KB aman,bermutu dan terjangkau oleh masyarakat.

Sambil melanjutkan pemberian Sembako pada peserta Calon Aseptor setelah mendapatkan informasi lengkap sesuai dengan pilihan yang diterima dengan mempertimbangkan jarak kelahiran dan usia,kesehatan dan jumlah anak. Salam BKKBN Berencana itu Keren,” tutur Eko Sulistini sambil mengacungkan 2 jari didepan dada di hadapan para Aseptor KB.

Kegiatan Safari KB juga didukung langsung oleh Danramil Sumber Kapten CHB Masrukin. ia turut membagikan bingkisan kepada Aseptor KB yang dibantu juga oleh ibu-ibu persit dari Koramil Sumber. Ia Juga Berpesan dimasa pandemi ini masyarakat tetap menngedepankan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid 19 sudah memakan banyak korban ,Ujar Masrukin.

Penulis Sigit

Editor Solikin

About suara javaindo

Check Also

DPD PKS Kendal Adakan Training Organisasi Sahabat Migran Indonesia (SMI)

SUARAJAVAINDO.COM – KENDAL – Meningkatnya Migran di Jawa Tengah khususnya di Kab. Kendal, PKS Adakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.