Bupati Rembang Buka Musyawarah Cabang ke 17 Gerakan Pramuka

SUARAJAVAINDO.COM, BLORA – Bupati Rembang H Abdul Hafizd SPdI membuka Musyawarah Cabang 17 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang. Selasa (23/03). Kegiatan Musyawarah dihadiri oleh Bupati Rembang Abdul Hafizd bersama dengan unsur Forkopinda Kabupaten Rembang, Ka. Kwarcab Bayu Andriyanto,Pimpinan Satuan Karya dan para ka. Kwarran se Kwartir Cabang Rembang ,Andalan dan Dewan Kerja Cabang serta Dewan Kerja Ranting.

Gerakan Pramuka harus tetap berjalan aktif dimasa pandemi kata Bayu Andriyanto. Bayu Andriyanto dalam sambutan laporan pertanggung jawaban pada Musyawarah ke 17 Tahun 2021 mengucapkan terima kasih kepada Majelis Pembimbing (Bupati) bersama dengan unsur mabi lainya. Ia berharap untuk ka Kwarcab berikutnya dapat membawa Gerakan Pramuka lebih maju dan anggaran Pramuka lebih banyak dari kepengurusan sebelumnya.”Ujar Bayu.

Bupati Rembang Abdul Hafizd mengatakan bahwa gerakan Pramuka tetap bisa memberikan warna dalam membangun Kabupaten Rembang. karena di Pramuka ditanamkan pendidikan Karakter yang sangat kuat dan yang lebih penting bagaimana pramuka itu bisa mandiri dan berdedikasi untuk kemajuan kabupaten Rembang. ada hal yang menarik ketika Bupati Rembang melirik Ka. Kwarcab Bayu Andriyanto. Saya melirik ke Kak Bayu berarti itu inventasi. sambil tersenyum dengan santai. beliau itu saudara saya,”ucap Abdul Hafizd. seraya disambut tepuk tangan oleh peserta musayawarah Cabang.

Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Siti Atikoh Supriyanti melalui Waka bidang Bina Satuan Agung Suparyoko menjelaskan bahwa tantangan pandemi covi19 kita dihadapkan pada ketatnya persaingan global,persaingan kompetisi antar negara yang tidak mudah dan perubahan yang cepat dan sangat dinamis,”beber Agung.

“lanjut Agung untuk itu mari kita bersama-sama berbenah ,bersinergi,berkolaborasi untuk menjalankan pendidikan Kepramukaan pada anak-anak milenial ini. Dimana kondisi anak-anak sudah melek teknologi,senang memilah dan memilih informasi yang akan dikemas menjadi sebuah kreasi dan generasi yang tumbuh dengan ponsel,tablet media sosial,dan geresai yang dipenuhi dengan informasi dan berita-berita Hoax. Untuk itu kita harus bisa membina dengan cara-cara berbeda dan luar biasa. Agar pemuda kita mempunyai kemampuan untuk berpikir Out Of The Box.” Pungkasnya.

Disesi akhir Hasiroh Hafizd memberikan kejutan kepda Ka. Kwarcab dengan Kue tar bertuliskan angka 36. Kado ucapan ulang tahun secara serempak disambut audien musyawarah dengan menyanyikan lagu ulang tahun. Bayu Andriyanto sempat menitikkan air mata saat menerima ucapan ulang tahun dari semua peserta musyawarah.

Hasil sidang Pleno akhir secara Mutlak mencalonkan dan memilih Haziroh Hafizd untuk menduduki kursi jabatan Ketua Kwartir Cabang Rembang periode 2021 – 2026. sesuai dengan persyaratan dalam pengisian Formulir pencalonan dan ketersediaan menjadi Ka. Kwarcab Rembang. Secara singkat Haziroh berpesan mari kita jalankan organisasi Gerakan Pramuka dengan kompak dan saling mengisi. Untuk tetap mencerdaskan anak-anak bangsa dalam pedndidikan karakter di gerakan Pramuka. semakin lama harus semakin baik.

Penulis Sigit

Editor Solikin

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Kolaborasi ORMAWA UNDIKMA Ajak Kecamatan dan Desa Sinergi Lakukan Pengabdian Masyarakat

SUARAJAVAINDO.COM, LOMBOK TIMUR -Organisasi Kemahasiswaan adalah tempat berkembangnya nalar kritis untuk peduli kepada masyarakat. Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.