RPH dan Peternakan Sapi di Blora Semakin Terang

SUARAJAVAINDO.COM,BLORA – Harapan akan peternakan sapi dan RPH (Rumah pemotongan hewan) semakin terang, Bupati Blora H.Arif Rohman dalam progam 99 hari melalukan inovasi dan gebrakan yang sudah tertata.

Hal ini di buktikan dengan lobi yang intensif, dilakukan agar Blora kedepan akan jauh lebih baik dan berkembang terutama para peternak sapi.

Sementara itu terkait Peternakan Sapi Bupati Blora juga membeberkan “Saya hari Rabu kemungkinan akan Ke Dirjen Dikti untuk koordinasi soal kerjasama Perguruan tinggi kaitanya dengan pembangunan peternakan di Blora, Nanti dengan dukungan dari Kementrian Dikti dan beberapa perguruan tinggi kita optimis soal grand design peternakan di Blora juga bisa kita wujudkan” Ungkapnya.

Terkait pihak ke 3 kemarin sudah ada beberapa yang seperti Bank Sinarmas, Artha graha peduli, supaya kita jajaki. Memang melibatkan berbagai macam pihak dan stakeholder untuk progam tersebut, sedangkan untuk SDM Blora sendiri saya kira mampu,karena orang blora sendiri hobinya beternak. nanti kita akan meningkatkan mulai dari bibitnya, pemeliharaannya, pakannya sampai hulunya murah nanti sampai kita punya Potong Hewan setelah dari RPH kita kembangkan mungkin ada pabrik bakso, sosis dan sebagainya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan “Kemarin ke Pak Kabareskrim Sudah saya sampaikan tentang program tersebut beliau setuju. Besok Ditjen peternakan akan ke Blora hari Selasa membahas tentang potensi ternak. Kaitanya kesiapan untuk hari raya Idul adha
jadi temen-temen petani yang punya ternak kualitas bagus kita akan fasilitasi agar nanti bisa dijual dengan harga bagus.Kita juga akan sampaikan kepada beliau tentang grand design peternakan” Tutup Bupati Blora.

Hal ini disampaikan Bupati Blora H.Arif Rohman setelah melaksanakan Peringatan Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2021 yang jatuh pada hari Senin (22/3/2021)

Dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon sahabat air di sejumlah lokasi. Salah satunya di kawasan Embung Kedungsambi, Dukuh Wotrangkul, Desa Klopoduwur.

Solikin

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dasum, Optimis Perolehan PDIP Blora Minimimal 20 Kursi

SUARAJAVAINDO.COM, BLORA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai pemenang pemilu tahun 2019, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.