Breaking News

Polres Rembang Bersama Info Sekitar Rembang Bagikan Sembako Bagi Warga yang Tak Mampu

SUARA JAVAINDO, REMBANG – (20/03/2021) Dimasa Pandemi Polres Rembang bersama Info Sekitar Rembang (ISR) bagikan sembako bagi warga yang tak mampu di desa Rendeng kecamatan Sale Kabupaten Rembang.

Untuk warga miskin di kabupaten Rembang Polres Rembang bersama dengan ISR penggiat media sosial membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di seluruh wilayah Rembang. ISR yang tadinya hanya beranggotakan belasan orang kini angotanya telah mencapai 176. ribu orang.

Sabtu Siang Binmas Polres Rembang bersama dengan anggota Perwakilan ISR memberikan bantuan kepada warga Desa Rendeng Kecamatan Sale Kabupaten Rembang. mereka yang tidak mampu untuk menutup kebutuhan hidupnya sehari-hari dan juga para pekerja kasar. Paket yang di siapkan berupa 1 dos mie Instan, 1 dus krupuk minyak goreng,beras,gula dan teh kotak. dan uang 100 ribu rupiah.

Firda salah satu anak Yatim yang ditinggal orang tuanya ketika masih berumur 4 bulan waktu itu Kini Gadis kecil itu menangis dan terharu saat menerima paket sembako dan uang yang diterimakan. Ia rela membantu ibunya untuk mencari uang dengan memmbantu membuat kue rumahan di tetangganya. Walaupun masih dibawa umur namun ia gigih untuk tetap memperjuangkan keluarganya. kakaknya yang masih berumur 16 tahun ikut mencari nafkah dengan menjadi buruh pembersih kandang ayam di kecamatan Pamotan.

Kades Rendeng Imam Sugiarto yang didampingi salah satu perangkat Dewi menjelaskan banyak warga kami yang kurang mampu dan rata-rata mereka yang tidak mampu itu tidak tamat belajar SMP bahkan. kami berusaha untuk warga Rendeng yang masih kekurangan menjadi prioritas kami dalam mendapatkan bantuan dari pemerintah. agar kehidupan mereka bisa lebih layak dan berkecukupan untuk makan 3 kali sehari,Tutur Imam Sugiarto. saya berteima kasih kepada pak Binmas ( Sebutan Muji Sutrisna) dan ISR yang telah membantu warga kami yang kesulitan menerima bantuan,” jelasnya.

Ka. Polres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre SIK SH melalui Binmas Polres Bripka Muji Sutrisna menjelaskan bahwa banyak warga miskin dikabupaten Rembang yang belum tersentuh bantuan. Polres bersama Penggiat Media Sosial mencari warga miskin lewat ISR. entah itu dimana pucuk gunung maupun di lereng kami akan datang untuk memberikan bantuan paket sembako. “beber Muji Sutrisna,

“ lanjut Muji Sutrisna ,karena anggota kami ada diperbagai pelosok kabupaten Rembang kami berusaha untuk hadir dalam membantu pengentasan kemiskinan di kabupaten Rembang. kebetulan Binmas Polres Rembang sebagai Pembinanya kami berusaha untuk tetap berkarya dan membarikan bantuan bagi masyarakat Rembang yang membutuhkan dan tidak mampu dimasa pandemi ini.

Sigit

Editor Solikin

About suara javaindo

Check Also

DPD PKS Kendal Adakan Training Organisasi Sahabat Migran Indonesia (SMI)

SUARAJAVAINDO.COM – KENDAL – Meningkatnya Migran di Jawa Tengah khususnya di Kab. Kendal, PKS Adakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.