8 Desa di Kecamatan Jepon, Membagikan BLT DD

SUARAJAVAINDO, BLORA – Pemerintah Kecamatan Jepon hari ini membagikan BLT DD, Pembagian BLT DD ini dilakukan di Pendopo Desa Gedangdowo, dalam Pembagian ini ada 8 Desa di Kecamatan Jepon yang secara serentak membagikan langsung kepada penerima manfaat BLT dana desa dan dilakukan dengan mekanisme sesuai jadwal yang sudah ditentukan di masing masing desa.

Awal tahun 2021, di bulan Maret penerima manfaat mendapatkan bantuan BLT DD untuk pertama kali senilai Rp.300.000.
Hal ini juga disaksikan dan dipantau langsung oleh anggota Polsek dan darramil Jepon, untuk memberikan himbauan kepada penerima manfaat agar mengikuti aturan protokol covid 19. Pembagian BLT DD dimulai Pukul 08.00 Wib. Jum,at 19/03/21.

Sutikno Kepala Desa Gedangdowo kepada media mengungkapkan “Pembagian BLT DD ini adalah bertujuan meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19 terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap,besaran dana yang disalurkan Rp.300.000,/KK penerima dari hasil penetapan calon penerima BLT DD lanjutan pada MUSDES  yang sudah ditetapkan” ungkapnya.

Pembagian ini serentak ada 8 Desa diantaranya Balong , tempellemahbang, Gedang dowo,  Brumbung, Jomblang, Geneng, Bacem dan Puledagel,pembagian ini tetap menerapkaj protokol covidb19, dengan memakai masker dan jaga jarak selain itu disusun jadwal pembagian. Terkait Jadwalnya di undangan pun juga jelas ada speleng atau jeda waktu.

Lebih lanjut Kepala Desa Gendangdowo 2 periode ini juga menjelaskan “Maka dari itu Kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah, baik itu program dari Kecamatan maupun program Desa karena kami yakin program yang kami lakukan  itu demi kepentingan masyarakat”

 “Kami berharap mudah-mudahan melalui BLT DD ini dapat mengurangi beban masyarakat, sebab dengan adanya Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang secara ekonomi mengalami dampak yang signifikan sehingga butuh adanya terobosan dan kebijakan seperti pemberian BLT ini” Tutup Sutikno.

Solikin

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

Dasum, Optimis Perolehan PDIP Blora Minimimal 20 Kursi

SUARAJAVAINDO.COM, BLORA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai pemenang pemilu tahun 2019, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.