Presiden Joko Widodo Akan Lakukan Peletakan Batu Pertama Istana Presiden di Kaltim Tahun ini

SUARAJAVAI DO.COM. JAKARTA

Bapak Presiden Jokowi, akan melakukan Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Pembangunan Istana Kepresidenan di Sepaku, Penajam, Paser Utara, Kaltim, akan dilakukan tahun ini. Dan Lokasi tersebut juga akan menjadi Ibu Kota Negara ( IKN) yang baru.

Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman, mengatakan Informasi itu didapatkan dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ( Bappenas), Suharso Monoarfa.

Kita dapat kan dari Menteri Bappenas, beliau dalam Rapat bersama Presiden mengatakan tahun ini direncanakan Peletakan Batu Pertama Istana Presiden di Sepaku, Penajam, Kalimantan Timur, ” ujar Fadjroel dalam sesi tanya jawab dengan netizen yang disiarkan langsung melalui IG @jubir_presidenri_Jumat 05 Maret 2021.

Fadjroel berkata Proses Pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kaltim ini masih terus berjalan Proses nya, misal dalam Rapat Terbatas pekan lalu juga sempat dibahas.

Pertama :
UU IKN yang akan diselesaikan bersama DPR.

Kedua :
Terkait dengan tata ruang..

Ketiga :
Layanan dasar Insfrasstruk dasar di sekitar Ibu Kota Negara tetap dijalankan.

Lihat saja bila anda pernah menuju ke Balikpapan sampai ke Samarinda, saat ini masih terus berjalan upaya penyelesaian 100 Kilometer jalan Tol, ” tutup Fadjroel.

** Taufiq/setpres.

Tentang suara javaindo

Periksa Juga

HABIB RIZIEQ HIRUP UDARA BEBAS

SUARAJAVAINDO.COM – JAKARTA-:Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab resmi bebas dari rutan Bareskrim polri,dengan status …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.