Pemerintah Desa Jangkungharjo Laksanakan Vaksinasi Tahap Kedua

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN -Pemerintah Desa Jangkungharjo Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan hari ini melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua. Penyuntikan dilakukan di Balai Desa Jangkungharjo yang dimulai pukul 08.00 wib.Kamis (18/3/2021).

Sebelum di vaksin, ada beberapa prosedur yang harus dilewati antara lain verifikasi data. Peserta vaksin didaftarkan oleh petugas dengan meyertakan NIK dan nomor telepon. Dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan berupa cek tekanan darah, cek suhu badan dan riwayat penyakit.

“Hari ini yang di vaksin yaitu perangkat desa sejumlah 6 orang dan lansia sejumlah 44 orang, dengan adanya vaksinasi tahap dua ini semoga angka penyebaran covid 19 tertekan, ujar Purmianto selaku Kades Jangkungharjo

Lanjut,” sebelumnya sudah di laksanakan vaksinasi tahap awal yaitu sejumlah 25 orang lansia dan alkhamdulillah berjalan lancar,” ungkapnya.

Usai disuntik peserta vaksin diminta untuk beristirahat kurang lebih 30 menit untuk menunggu reaksi. Jika tidak ada gejala apa-apa, artinya vaksinasi berjalan lancar.

Pemerintah Desa sangat berterimakasih dengan adanya penyuntikan vaksin. Semoga Vaksinasi Tahap II berjalan lancar.

“Jangan takut untuk Vaksin, lindungi diri dan keluarga dari Covid-19” pungkas Kades.

Pada kesempatan itu awak media menemui peserta Vaksinasi, Mursaid menuturkan,” Vaksin ini rasanya seperti di gigit semut, semoga setelah di vaksin badan saya sehat jauh dari covid,” ujar warga Dusun Jangkungharjo Rt 9 Rw 3 ini.

(Tatang s)

Tentang suara javaindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.